Bagaimana memutar File RMVB

Jumat, 21 Desember 2012 0 komentar
 File RMVB memang tidak begitu terkenal seperti jenis file yang lain. Jenis file ini sering didapati pada film asia atau film seri. Beberapa waktu yang lalu, saya Download Avatar The Legend of Aang. Dan saya dapati file tersebut ber-ekstensi RMVB (RealMedia Variable Bitrate). Agak asing dengan ekstensi tersebut namun saya tetap mencoba memutarnya. Saya telah mencoba dengan Windows Media playerMedia Player ClassicWinAmp  namun ternyata gagal. Saya hanya memiliki 3 player tersebut. Tidak menyerah, saya download GOM Player, VLC Player dan WinX DVD Player. Beruntung, dengan tiga player tersebut saya berhasil memutar film ber-ekstensi RMVB.

Tapi bagi anda yang enggan repot-repot harus download dan menginginkan aplikasi yang fleksibel. Ada ide untuk anda. Bagaimana jika, konvert saja file yang "tidak pas" tadi agar menjadi "pas" untuk anda.
Maksud saya begini, apa yang saya lakukan diatas sebenarnya tidak perlu terjadi. Untuk apa repot-repot download player hanya gara-gara file tidak cocok. Rubah saja file tersebut agar bisa diputar di player manapun.

Kemudian saya menggunakan Format Factory untuk konversi file dari rmvb ke file yang sering digunakan. Tidak butuh waktu lama, file mkv sudah siap diputar dan ditonton bersama kawan.
Anda bisa download Format Factory DISINI

0 komentar:

Posting Komentar