Menghubungkan Blog Dengan Twitter

Minggu, 13 Januari 2013 0 komentar
Hai, Apa kabar?
Hari ini kami membahas bagaimana menghubungkan blog dengan twitter. Dengan cara ini kita juga bisa menghubungkan blog dengan Facebook dan Linkedin.
Baiklah, segera kita mulai cara menghubungkan blog dengan twitter.
1. Pastikan kamu sudah memiliki alamat RSS untuk blogmu. Jika belum, daftarkan di Feed Burner untuk mendapatkannya. Cara daftar mudah. Jika sudah punya akun Gmail, anda dapat langsung memasukkan password dan dapatkan RSS blog yang kamu inginkan.
2. Dengan asumsi kamu sudah mendaftar dan mendapatkan RSS Feed blog. Contoh Rss Feed blog ini adalah : http://feeds.feedburner.com/OtakKrams. Simpan alamat itu, karena kamu akan membutuhkannya.
3. Kunjungi twitterfeed.com dan registrasi disana.
4. Sudah Registrasi? Sekarang masukkan Name Feed & Add Source URL. Untuk nama feed, bisa masukkan nama blog kamu. Masukkan alamat RSS Feed Blog kamu di kolom RSS Feed URL. (rss feed blog adalah seperti yang saya contohkan di nomor 2)
5. Masuk ke langkah berikutnya. Muncul daftar social media yang dapat kita hubungkan dengan blog. Facebook, Twitter, Linkedin adalah beberapa layanan yang dapat dihubungkan. Dalam hal ini, kita pilih Twitter.
menghubungkan blog dengan facebook
6. Pilih Twitter, masukkan UTM Tags. Karena bersifat optional, maka tidak harus diisi. Kemudian Klik Authenticate Twitter.
direct blog to twitter


 7. Setelah muncul authentication yang menyertakan nickname kamu dan “Authenticate Twitter”, klik Create Service. Setelah itu, tindakan terakhir adalah klik "All Done".
8. Selesai. cek Dashboard.
Demikian tutorial cara menghubungkan blog dengan twitter. Silahkan dicoba dan semoga berhasil. Terima kasih telah berkunjung.

0 komentar:

Posting Komentar