Mengganti Icon suka suka di address bar pada Blogger

Kamis, 26 Mei 2011 0 komentar
Meski udah search di internet,dan udah mempelajarinya. Nyatanya aku tetep ga bisa masang icon yang aku pengen di address bar. Tapi setelah pelan-pelan memahaminya. Ternyata mudah. Saya akan coba jelaskan kenapa banyak yang ga berhasil masang (menurut komen dari blog-blog yang lebih terkenal)seperti yang saya alami. Ikuti cara berikut (dengan asumsi anda sudah masuk Blogger)

  1. Buat gambar gif atau jpg atau ico dan lain2 (saya pakai .gif) dengan ukuran kira2 24x42 pixel sampai 32x32 pixel (soal ukuran, sebenarnya bebas, tapi biar filenya kecil dan proses membukanya cepat aja) *atau bisa googling aja.
  2. Setelah itu simpan icon kamu ke photobucket atau imageshack atau semacamnya. Belum punya?? daftar di SINI
  3. Masuk ke "Rancangan" lalu masuk ke  "Edit HTML" trus tempatkan script berikut : 
    <link href='http://i1192.photobucket.com/albums/aa323/Den_Mas_Wawan/matauchiha1.gif' rel='SHORTCUT ICON'/>
      
      3a. sebelum kode </head>  ( mending kalian tahan CTRL+F trus muncul search di bawah  browsermu.Paste disana kode </head>. ) 
  • Pada script itu, ganti huruf yang dicetak tebal dengan lokasi gambar dimana kamu menyimpannya. Kamu bisa menyimpan gambarmu  di photobucket, di imageshack de el el 
Kesalahan yang sering terjadi adalah menempatkan script itu setelah kode <head>
 karena seharusnya di </head>

0 komentar:

Posting Komentar